Tuesday 30 April 2013

Cara Membuat Kerajinan Tangan

Disini saya akan menjelaskan cara membuat kerajinan tangan yang dibuat mengunakan bahan yang sederhana . Cara membuat kerajinan tangan dari sedotan memiliki beraneka ragam teknik. Selain itu juga ada banyak sekali kerajinan tangan dari sedotan yang bisa dibuat dengan tehnik yang sangat mudah. Sedotan juga adalah merupakan salah satu bahan untuk membuat kerajinan tangan yang bisa dijumpai dimana-mana. Nah, kali ini kita akan belajar cara membuat kerajinan tangan dari sedotan. Baiklah langsung saja kita mulai belajar salah satu contoh cara membuat kerajinan tangan dari sedotan.


  • Seputar   Daur Ulang Kardus, merupakan bahan kemasan yang digunakan untuk melindungi suatu produk selama distribusi dari produsen ke konsumen. Kardus terbuat dari bahan dasar berupa kertas yang diketahui mudah sekali mengalami kerusakan. Walaupun begitu, sampah kardus tetap saja dapat menimbulkan masalah yang dapat menganggu kebersihan dan keindahan lingkungan. Di Indonesia pemanfaatan sampah kardus masih belum dilakukan dengan optimal. Padahal sampah kardus yang sudah tidak terpakai tersebut dapat dimanfaatkan kembali melalui proses daur ulang. 
Sebenarnya, secara tidak langsung pengolahan daur ulang kardus ini dapat mengurangi laju kerusakan hutan. Proses daur ulang kardus tidak hanya menghasilkan kardus baru saja, melainkan dapat diolah menjadi berbagai macam produk. Salah satu contoh produk hasil daur ulang kardus ini adalah karton dupleks. Karton dupleks adalah jenis karton yang terdiri dari dua lapisan atau lebih. Umumnya lapisan pada bagian atas memiliki warna putih dengan permukaan yang rata sehingga mempunyai sifat cetak yang baik.

No comments:

Post a Comment